Kota Kota Misteri Yang Menghilang dan Ternyata Ada Di Dasar Laut

Kota Kota Misteri Yang Menghilang dan Ternyata Ada Di Dasar Laut - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang KISAH DUNIA MISTERI ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Kota Kota Misteri Yang Menghilang dan Ternyata Ada Di Dasar Laut, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kisah Misteri, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kota Kota Misteri Yang Menghilang dan Ternyata Ada Di Dasar Laut
link : Kota Kota Misteri Yang Menghilang dan Ternyata Ada Di Dasar Laut

Baca juga


Kota Kota Misteri Yang Menghilang dan Ternyata Ada Di Dasar Laut

Kota Kota Misteri Yang Menghilang dan Ternyata Ada Di Dasar Laut

Image result for kisah misteri patung yang terendam di alexandria

Pernahkan anda berfikir bahwa di dasar laut yang dalam ternyata terdapat sebuah kota, bagaimana kota tersebut bisa berada di dasar laut, menurut para ahli dahulu kota tersebut memang benar benar ada, namun karena beberapa hal dan sebab sehingga menyebabkan kota tersebut tenggelam di dasar laut, diantaranya akibat gempa bumi yang hebat, tsunami ataupun bencana alam lainnya, dan hal ini berlangsung ribuan tahun yang lalu.

Beberapa penelitian dari para ahli sejarah yang berhasil menemukan kota yang tenggelam tersebut, kota kota ini ternyata menyimpan banyak misteri dan juga peradaban manusia yang dahulu pernah terjadi, terbukti dari bebepa penemuan situs atau kota di bawah laut, dan inilah beberapa penumuan kota di bawah laut yang cukup fenomenal.

kisah misteri patung yang terendam di alexandria

Di suatu lepas pantai Alexandria, yaitu kota dari peninggalan Alexander Agung, berhasil ditemukan apa yang diyakini sebagai reruntuhan kerajaan Cleopatra. 

Gempa bumi yang telah terjadi lebih dari 1.500 tahun yang lalu telah menenggelamkan beberapa artefak, patung-patung dan bagian lain dari istana Cleopatra. 

Setelah menghilang sejak lebih dari 1600 lalu, istana Cleopatra serta kuil yang disebut Isis berhasil ditemukan tepat di perairan Alexandria.

Dalam suatu Legenda yang mengatakan bahwa Cleopatra dan Marc Anthony melakukan bunuh diri untuk menghindar dari orang-orang Romawi. Dan Lebih dari 140 artefak telah digali sejauh ini, dan penggalian tetap berlanjut hingga hari ini di seperempat dari kerajaan Cleopatra yang telah terendam air.

kisah misteri patung yang terendam di alexandria

Thonis-Heracleion adalah nama sebuah kota kuno di Mesir yang pernah tenggelam. Kota hilang ini berhasil ditemukan pada tahun 2000 oleh Team IEASM. Nama kota ini awalnya hanya dianggap sebagai sebuah cerita legenda, dan hanya ditemukan dalam teks-teks klasik kuno dan prasasti langka yang ditemukan di darat oleh para arkeolog.

Pada abad ke-5 SM, sejarawan Yunani Herodotus menceritakan bahwa ada sebuah kuil besar yang dibangun oleh seorang pahlawan bernama Herakles, dan untuk pertama kalinya dia  menginjakkan kakinya di Mesir.

Selain itu Dia juga melaporkan bahwa Helen pernah pergi ke Heracleion bersama kekasihnya Paris, sebelum Perang Troya pecah. Dan Lebih dari empat abad setelah kunjungan Herodotus ke Mesir, seorang ahli geografi Strabo mengamati bahwa kota kuno Heracleion, yang memiliki kuil Herakles, terletak di sebelah timur dari Canopus di mulut cabang Sungai Nil.

kisah misteri patung yang terendam di alexandria

Didalam Sebuah film dokumenter berjudul Egypts Sunken City / A Legend Is Revealed mengungkap penemuan kembali kota kuno Thonis-Heracleion yang telah terendam selama lebih dari 1.000 tahun yang lalu.

Di situs ini bawah air ini para arkeolog menemukan berbagai patung Romawi. Menurut cerita Beberapa orang percaya bahwa pelabuhan ini dimusnahkan oleh kerajaan Islam pada abad ke-8 dan kota ini telah benar-benar ditinggalkan pada tahun 1500 SM karena serangan malaria.

Dan penyebab utama dari keruntuhan kota ini adalah Karena aktivitas vulkanik yang begitu tinggi, dan kota kuno ini akhirnya runtuh dan tenggelam ke laut.

Kota kuno ini bahkan lebih populer daripada Pompeii, Herculaneum, dan Capri. Baiae juga merupakan bagian integral dari Portus Julius, yaitu suatu pelabuhan utama dari Armada kekaisaran barat Roma.

Penggalian di situs kuno Baiae menunjukkan bahwa kota tersebut dibangun di semenanjung Cumaean, yang merupakan daerah gunung berapi aktif, yang dikenal sebagai Phlegraean Fields (tanah yang dilahap api).

Kota Kota Misteri Yang Menghilang dan Ternyata Ada Di Dasar Laut

Kota Pavlopetri ditemukan  berada di bawah air yang terletak di lepas pantai selatan Laconia di Peloponnese, Yunani.

Kota kuno yang berusia sekitar 5.000 tahun ini ditemukan pada tahun 1967 oleh Nicholas Flemming dan kemudian dipetakan pada tahun 1968 oleh tim arkeolog dari Cambridge. Kota Pavlopetri terletak antara pulau Pavlopetri di desa Elafonisos dan pantai Pounta.

Para ahli arkeolog meyakini bahwa kota ini telah tenggelam sekitar 1000 SM akibat gempa bumi dahsyat. Meskipun bangunan kota kuno ini telah terkikis selama berabad-abad, posisi dan juga tata letak Pavlopetri masih sama seperti ribuan tahun yang lalu.

Namun sayang saat ini situs Pavlopetri berada di bawah ancaman kerusakan karena berisiko tertabrak jangkar kapal yang melintas di atasnya, serta ancaman dari kedatangan para wisatawan dan pemburu cinderamata di sekitar kota kuno yang tenggelam tersebut

Lion City Berada jauh di bawah permukaan air laut yang tenang, para wisatawan dan penyelam diajak menelusuri sebuah runtuhan kota kuno di Danau Qiandao di China. Beberapa orang masih menganggap bahwa tempat misterius ini hanya sebatas mitos semata. Namun, kota kuno yang dikenal sebagai Lion City tersebut benar-benar ada.

kisah misteri patung yang terendam di alexandria

Qiandao adalah sebuah danau buatan yang terletak di Chun'an County, China, danau ini  juga dikenal sebagai Thousand Island Lake. Qiandao awalnya adalah sebuah lembah yang dibuat danau untuk proyek dam Sungai Xin'an pada tahun 1959.

Kemudian pada tahun 2001, para arkeolog menemukan reruntuhan sebuah kota kuno di bawah air yang terletak di danau buatan tersebut. Dimana Sisa reruntuhan itu dikenal sebagai Shi Cheng atau Lion City, karena berada tepat di kaki Gunung Wu Shi atau juga disebut Gunung Lima Singa.

Monumen kuno Lion City di perkirakan dibangun lebih dari 1.300 tahun yang lalu, namun beberapa ukiran batu masih dalam kondisi utuh. Terletak pada kedalaman 26 dan 40 meter di bawah permukaan laut, dimana sebuah perusahaan diving lokal saat ini menawarkan layanan penyelaman akhir pekan untuk menjelajahi kota kuno tersebut.

Kota Kota Misteri Yang Menghilang dan Ternyata Ada Di Dasar Laut


Demikianlah Artikel Kota Kota Misteri Yang Menghilang dan Ternyata Ada Di Dasar Laut

Sekianlah artikel Kota Kota Misteri Yang Menghilang dan Ternyata Ada Di Dasar Laut kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: