Misteri sejarah hantu sundel bolong dan asal usulnya

Misteri sejarah hantu sundel bolong dan asal usulnya - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang KISAH DUNIA MISTERI ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Misteri sejarah hantu sundel bolong dan asal usulnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kisah Misteri, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Misteri sejarah hantu sundel bolong dan asal usulnya
link : Misteri sejarah hantu sundel bolong dan asal usulnya

Baca juga


Misteri sejarah hantu sundel bolong dan asal usulnya

Misteri sejarah hantu sundel bolong dan asal usulnya


asal mula sundel bolong

Nama makhluk halus atau hantu sundel bolong memang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Tentunya juga sudah banyak Cerita horor yang didapatkan dari banyak orang di Indonesia.


Hantu sundel bolong selalu terlihat penampakannya berupa sosok seorang wanita yang sangat cantik dengan rambut yang panjang serta memakai gaun yang berwarna putih. Namun wajah dari hantu ini terlihat sangat menakutkan dan di bagian tengah tubuhnya bolong.

Menurut mitos mengatakan hantu sundel bolong ini sebenarnya sudah sangat popular di Malaysia. Dimana orang-orang Indonesia yang merantau disana membawa cerita tersebut pulang.

Mitos Hantu sundel bolong ini diceritakan untuk menakuti wanita agar tidak keluar sendirian dari rumah pada malam hari, tujuannya agar terhindar dari laki-laki yang mempunyai niat jahat kepada wanita.

misteri sejarah hantu sundel bolong

Kata sundel bolong berasal dari kata "sundal" yang artinya wanita jalang  sementara kata "bolong" merupakan bahasa Jawa yang berarti berlubang.

Menurut Indonesia, hantu sundel bolong berasal dari arwah seorang wanita yang meninggal dunia secara tidak pantas, seperti diperkosa. Namun dirinya melahirkan bayi di dalam kuburnya.

Ada juga mitos lain yang mengatakan kalau makhluk halus yang satu ini sangat suka mencuri anak yang baru saja lahir, konon katanya hantu sundel bolong ini sangat menyukai ari-ari bayi.

Banyak orang yang berpikir kalau hantu sundel bolong dan hantu kuntilanak adalah sama karena kedua makhluk halus tersebut mengenakan pakaian gaun warna putih serta rambutnya sama-sama panjang. Namun yang menjadi perbedaan diantara kedua hantu tersebut adalah bolong di bagian tengah tubuh.

asal mula sunder bolong

Cerita nyata horor mengatakan bolong di bagian tengah tubuh sundel bolong ini dikarenakan karena anaknya yang dilahirkan keluar melalui punggungnya, karena bolong hantu sundel bolong merasa malu dan selalu berusaha untuk menutupi lobang di tubuhnya dengan rambut.

Mitos hantu sundel bolong ini kemudian diangkat ke dunia film pada tahun 80an yang diperankan oleh almarhum Suzanna. Banyak Film horor Indonesia tentang sundel bolong namun yang paling terkenal adalah film sundel bolong tahun 1981 produksi Rapi Film yang diperankan oleh Ratu horor, almarhum Suzanna.


Demikianlah Artikel Misteri sejarah hantu sundel bolong dan asal usulnya

Sekianlah artikel Misteri sejarah hantu sundel bolong dan asal usulnya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: