- Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang KISAH DUNIA MISTERI ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kisah Misteri, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul :
link :

Baca juga


DEPOK - Luasnya lahan Universitas Indonesia (UI), Depok, memiliki banyak sudut dan ruang dimensi aura gaib. Selain hutan kota, kampus ini memiliki enam danau yang tak terlepas dari cerita horor dan peristiwa.
Keenam danau itu diberi nama Kampus dari singkatan Danau Kenanga, Agathis, Mahoni, Puspa, Ulin, dan Salam. Beberapa kali danau tersebut menelan korban jiwa ataupun menjadi lokasi pembuangan mayat. Tak jarang ada pemancing yang tenggelam, hingga tersambar petir.
Koordinator Satpam UI, Namin menuturkan, banyak peristiwa di sejumlah danau yang memakan korban jiwa. Khusus di Danau Kenanga pada Kamis 26 Maret 2015, yang membuat kampus heboh. Yaitu sesosok mayat pria diduga dibunuh, dibuang, dan ditenggelamkan di danau yang terletak di samping Gedung Balairung UI.
"Memang ada banyak peristiwa di Danau Kenanga. Ada yang tenggelam, lalu pada 2004 pernah ada air mancur di tengah danau. Sempat mati tidak berfungsi, dan saat dibetulkan petugasnya kesetrum tewas di danau," ungkap Namin kepadaOkezone, Jumat (27/3/2015).
Dia melanjutkan, sekira tahun 2005-2006, di danau tersebut pernah ada pria tersambar petir. Danau di area Balairung kini dijaga ketat oleh pihak keamanan kampus setiap malam.
"Kalau penampakan di danau sih saya belum pernah dengar. Satpam konsen berjaga di gedung dan fasilitas. Di Balairung kalau malam dua orang, masjid dua orang, perpustakaan lima orang," ungkapnya.
Penerangan Jalan Umum (PJU) di area danau juga diklaim memadai dan aman bagi masyarakat di malam hari. "Di jalan setapak itu sih sejauh ini aman, dan penerangan juga maksimal. Kalau soal rawan itu kan berarti sering, ini beberapa kali saja. Buktinya orang mancing juga aman - aman saja, kalau bahaya pasti dibuat pagar," jelasnya.
Banyak cerita misteri yang didengar mahasiswa soal danau tersebut. Salah satunya legenda mahasiswi Fakultas Teknik UI yang meninggal saat berangkat wisuda. Konon anak perempuan itu tidak rela mati sebelum wisuda.
"Kita sih tahunya setan kebaya merah. Jadi katanya ada mahasiswa dulu mau wisuda pakai kebaya merah tapi kecelakaan kereta dan meninggal. Kalau wisuda penampakannya sering terlihat," ujar salah satu mahasiswi, Rahmi.
Alumni UI, Rita juga mengungkapkan pengalaman horor yang ia rasakan saat melintas di danau tersebut. Ia mengaku merinding saat melintas di danau tersebut suatu malam.
"Dulu sih tahun 2009 atau 2010 pas bertiga balik sama teman - teman. Terus kita emang cerita serem, ada teman yang mencium wangi melati. Saya enggak mencium baunya tapi saya dengar dan merasa di samping kanan ada suara harimau mengaum sambil lewat selintas. Saat itu lewat danau menuju masjid, merinding jadinya,"pungkasnya.



Demikianlah Artikel

Sekianlah artikel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: