Gunung Halimun Mempesona dan Penuh Misteri

Gunung Halimun Mempesona dan Penuh Misteri - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang KISAH DUNIA MISTERI ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Gunung Halimun Mempesona dan Penuh Misteri, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kisah Misteri, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Gunung Halimun Mempesona dan Penuh Misteri
link : Gunung Halimun Mempesona dan Penuh Misteri

Baca juga


Gunung Halimun Mempesona dan Penuh Misteri

Gunung Halimun Mempesona dan Penuh Misteri


gunung halimun

Gunung halimun adalah gunung yang terletak di pulau jawa bagian barat, yaitu terletak menjadi satu di beberapa kabupaten yakni kabupaten bogor, kabupaten sukabumi di jawa barat dan kabupaten lebak di propinsi banten. gunung halimun ini memiliki puncak dengan ketinggian 1.929 mdpl.pada tahun 1924 gunung halimun di tetapkan sebagai hutan lindung karena memiliki keanekaragaman flora dan fauna yang melimpah antara lain macan tutul,elang jawa, owa jawa, surili dan masih banyak yang lain nya. di kawasan gunung halimun salak ini juga di jadikan tempat pemukiman bagi suku Baduy, yaitu suku yang terkenal dengan daerah yang masih terisolasi. mereka dengan sengaja menjaga daerahnya agar tetap terisolasi karena tidak mau terpengaruh dengan budaya luar

 gunung halimun
wilayah gunung halimun ini merupakan sebuah daerah yang menjadi tangkapan air, tercatat ada 115 sungai dan anak sungai yang berhulu di kawasan gunung salak ini , ada beberapa sungai besar yang mengalir antara lain Ci Kaniki dan Ci Durian yang mengalir ke arah utara yaitu ke laut jawa serta Ci berang dan Ci Ujung, serta ada beberapa yang mengalir ke samudra hindia di selatan antara lain sungai Cimandiri, Citepus Cimanja dan Cisolok. tempat yang menantang bukan untuk di jadikan sebagai jalur pendakian.

 gunung halimun

konon di gunung ini menyimpan cerita rakyat yang katanya di wilayah sekitar gunung halimun ini ada benteng - benteng milik prabu siliwangi yang tak nampak keberadaanya yang pusat kerajaanya ada di gunung salak
tidak hanya itu di wilayah gunung ini di temukan rawa berisi badak di sekitar sawangan, tempat ini dulu di namakan dengan rawa badak karena dulunya di bagian ujung di temukan situs parit dan tembok bekas keraton yang di jadikan sarang macan. dan sekarang di kenal dengan pertigaan beringin di sawangan.

 gunung halimun
gunung halimun cocok juga untuk di jadikan tujuan kita mendaki, karena medan yang berat dan berbagai kisah misteri yang ada di dalamnya akan membuat pendakian kita semakin menantang,kalian merasa tertantang untuk mencoba?? tapi tetap ingat motto para pendaki sejati yaitu jangan tinggalkan apapun selain jejak, jangan ambil apapun selain foto. karena kita tidak tahu apa istiadat dan larangan setempat jangan sampai kita membahayakan diri sendiri.

 gunung halimun
sekian dulu kita bahas tentang sedikit pengetahuan dan wawasan mengenai gunung halimunsalak.salam lestari dan terimakasih



Demikianlah Artikel Gunung Halimun Mempesona dan Penuh Misteri

Sekianlah artikel Gunung Halimun Mempesona dan Penuh Misteri kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: