6 Tanda Gunung Lawu Jadi Tempat Paling Angker Se-Indonesia

6 Tanda Gunung Lawu Jadi Tempat Paling Angker Se-Indonesia - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang KISAH DUNIA MISTERI ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang 6 Tanda Gunung Lawu Jadi Tempat Paling Angker Se-Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kisah Misteri, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 6 Tanda Gunung Lawu Jadi Tempat Paling Angker Se-Indonesia
link : 6 Tanda Gunung Lawu Jadi Tempat Paling Angker Se-Indonesia

Baca juga


6 Tanda Gunung Lawu Jadi Tempat Paling Angker Se-Indonesia

6 Tanda Gunung Lawu Jadi Tempat Paling Angker Se-Indonesia

kisah misteri gunung lawu

 Gunung Lawu, terletak di perbatasan Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, dan Magetan, Jawa Timur menjadi salah satu dari 'Seven Summits of Java' (7 puncak pulau Jawa). Berdasarkan keterangan anggota Tim SAR yang pernah bertugas di wilayah itu, mereka menyebutkan ini gunung paling angker dan mistis di Indonesia sebab menyembunyikan 'jati dirinya'. Bagi masyarakat sekitar, Lawu seolah 'bernyawa' dan tidak sembarangan orang diterima oleh gunung itu. Penampakan-penampakan aneh sering terjadi dan ini dirasakan juga oleh warga yang bermukim di kaki Lawu. Kisah mistis apa saja yang pernah terjadi di Lawu?

1. Gunung kelima tertinggi di Pulau Jawa itu merupakan peristirahatan terakhir raja Majapahit penghabisan yakni Prabu Brawijaya V.
kisah misteri gunung lawu

Namun anehnya tak satupun ditemukan jasad sang prabu. Dia disinyalir menghilang bersama raganya alias moksa. Sang prabu ditemani abdi dalemnya yang setia yakni Kyai Jalak. Sama seperti tuannya, Kyai Jalak juga bermoksa dan menjelma menjadi burung Jalak sesuai namanya. Namun Jalak jelmaan kyai bukan berwarna hitam melainkan gading. Tak semua pendaki bisa bertemu dengan Jalak ini.

2. Kyai Jalak yang menjelma sebagai jalak gading ini dipercaya memberikan petunjuk bagi pendaki untuk sampai ke puncak
misteri gunung lawu

Namun bagi pendaki yang dikehendaki oleh Jalak Lawu ini. Sebaliknya, jika pendaki itu tak memiliki hati bersih, Jalak Lawu tidak akan muncul. Pendaki biasanya tidak akan sampai puncak sebab tak memiliki restu dari Kyai Jalak.

3. Gunung Lawu seolah memiliki nyawa yang bisa mendengar setiap kata-katamu
kisah misteri gunung lawu

Apa pun yang kamu keluhkan biasanya terwujud. Jika kamu mengatakan kelelahan mendaki Lawu, kamu benar-benar dibuat lelah. Jika kamu mengatakan sangat dingin, kamu bisa dibikin kedinginan abis. Hiiii, merinding.

4. Munculnya pasar setan
kisah misteri gunung lawu

Pasar ini tak terlihat dengan mata biasa namun terdengar keramaian. Hanya orang-orang tertentu yang bisa mendengarnya. Jika kamu mendengar suara 'arep tuku apa mas/mbak?' (mau beli apa mas/mbak), sebaiknya kamu membuang uangmu, berapa pun nilainya. Lalu petiklah daun seperti sedang berbelanja. Jika ini tak dilakukan, konon kamu bakal menghadapi masalah di Lawu. Aduh! Seram banget sih!

5. Kupu-kupu hitam dengan bulatan biru di sayapnya
kisah misteri gunung lawu

Kalau kamu melihat kupu-kupu ini pertanda kamu diterima baik di gunung tersebut. Bahkan beberapa orang mempercayai ketemu berkah setelah pulang mendaki. Namun jangan sampai menangkap, mengusir, mengganggu, bahkan membunuh si kupu-kupu, ya. Penunggu Lawu bisa murka sama kamu!

6. Pantangan lain yakni dilarang memakai busana berwarna hijau daun
kisah misteri gunung lawu

Hijau merupakan busana ratu Pantai Selatan yakni Nyi Roro Kidul yang tak sembarangan dipakai di Jawa. Selain itu, jangan pernah mendaki Gunung Lawu dengan rombongan berjumlah ganjil. Hal ini bisa mendatangkan kesialan.



Demikianlah Artikel 6 Tanda Gunung Lawu Jadi Tempat Paling Angker Se-Indonesia

Sekianlah artikel 6 Tanda Gunung Lawu Jadi Tempat Paling Angker Se-Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: