Misteri Tentang “Lada” di Goa Belanda dan Gua Jepang di Bandung

Misteri Tentang “Lada” di Goa Belanda dan Gua Jepang di Bandung - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang KISAH DUNIA MISTERI ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang Misteri Tentang “Lada” di Goa Belanda dan Gua Jepang di Bandung, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kisah Misteri, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Misteri Tentang “Lada” di Goa Belanda dan Gua Jepang di Bandung
link : Misteri Tentang “Lada” di Goa Belanda dan Gua Jepang di Bandung

Baca juga


Misteri Tentang “Lada” di Goa Belanda dan Gua Jepang di Bandung

Misteri Tentang “Lada” di Goa Belanda dan Gua Jepang di Bandung

 goa belanda dan goa jepang

InfoMengerikan.Blogspot.Com – Dua Gua yaitu Gua Belanda dan Gua Jepangmerupakan tempat pariwisata yang berada di kawasan Kota Bandung, Jawa Barat. Sesuai dengan namanya, Gua ini dibangun pada masa penjajahan Belanda. Gua Belanda dibangun lebih dahulu dibanding Gua Jepang yang pada masa itu dijadikan sebagai tempat terowongan PLTA Bangkok.

Gua Belanda memilikii ukuran lebih besar dibanding Gua Jepang. Setidaknya terdapat 15 Lorong dan beberapa ruangan yang dijadikan sebagai tempat istirahat para prajurit Belanda dan penjara bagi para tahanan. Selain itu juga terdapat bekas perlintasan rel roli yang digunakan untuk mengangkut barang atau sejenisnya.

kisah misteri goa belanda dan jepang di bandung

Misteri Tentang “ Lada “

Bagi para wisatawan berkunjung ke Gua Belanda atau Gua Jepang terkesan mistis, betapa tidak tempat ini dulunya dijadikan sebagai tempat tahanan untuk orang asli Indonesia. Mereka dijadikan sebagai pekerja paksa dan disiksa hingga banyak berjatuhan korban.

Bagi wisatawan yang masuk ke dalam Goa ada satu pantangan mengucapkan kata “ Lada “. Apabila di ucapkan penghuni goib yang ada di Gua akan marah dan akan melakukan interaksi terhadap pelaku yang mengucapkan kata “Lada”. Konon kata “Lada” merupakan nama dari salah satu pemimpin di dalam Gua tersebut. Benar atau tidaknya mitos tersebut beberapa stasiun TV Swasta Nasional kerap mengungkap mitos tersebut dengan melakukan penelusuran guna mencari kebenaran tentang mitor tersebut.

Walau menjadi tempat wisata yang diyakini ada penunggunya tak menyurutkan nyali para wisatawan baik lokal dan asing untuk berkunjung ke Gua Belanda dan Gua Jepang.


Demikianlah Artikel Misteri Tentang “Lada” di Goa Belanda dan Gua Jepang di Bandung

Sekianlah artikel Misteri Tentang “Lada” di Goa Belanda dan Gua Jepang di Bandung kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: