10 FAKTOR MAKHLUK HALUS MENAMPAKKAN WUJUDNYA KEPADA MANUSIA

10 FAKTOR MAKHLUK HALUS MENAMPAKKAN WUJUDNYA KEPADA MANUSIA - Apakah sahabat sedang mencari informasi tentang KISAH DUNIA MISTERI ?, Nah isi dalam Artikel ini disusun agar pembaca dapat memperluas pegetahuan tentang 10 FAKTOR MAKHLUK HALUS MENAMPAKKAN WUJUDNYA KEPADA MANUSIA, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan referensi dari semua pembahasan untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kisah Misteri, yang kami suguhkan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 10 FAKTOR MAKHLUK HALUS MENAMPAKKAN WUJUDNYA KEPADA MANUSIA
link : 10 FAKTOR MAKHLUK HALUS MENAMPAKKAN WUJUDNYA KEPADA MANUSIA

Baca juga


10 FAKTOR MAKHLUK HALUS MENAMPAKKAN WUJUDNYA KEPADA MANUSIA

10 faktor makhluk halus menampakan wujudnya  kepada manusia
Makhluk halus adalah makhluk yang berwujud raga halus berupa roh serta hidup di alam halus alias alam gaib. Dalam pandangan metafisika makhluk halus disebut  makhluk astral. Sedang, makhluk halus juga disebut Jin dalam pandangan Islam. Jin atau makhluk halus ada beberapa jenis, dan memiliki sifat-sifat yang berbeda. Makhluk halus hidup bermasyarakat layaknya manusia pada umumnya. Mereka juga bekerja dan beranak pinak, memiliki pemerintahan layaknya manusia.
Di alam gaib, mereka hidup dalam sebuah komunitas alam yang dibatasi oleh suatu pembatas, sehingga mereka tidak bisa terlihat dari alam manusia atau alam dunia.
Alam ghaib dan alam manusia menempati tempat yang sama namun keduanya dipisah dengan dimensi yang berbeda, sehingga terkadang kedua alam makhluk tersebut sering bergesekan dan bersentuhan oleh beberapa alasan tertentu.
Berdasarkan undang-undang yang berlaku di alam ghaib, kalau di alam manusia disebut KUHP atau Kitab Undang-undang Hukum Pidana), makhluk halus dilarang menampakkan diri kepada manusia. Jika ketahuan melanggar, maka bersiaplah mereka akan mendapat hukuman oleh pihak penguasa mereka. Namun terkadang ada juga makhluk halus yang nekad menampakkan diri kepada manusia karena beberapa alasan tertentu seperti berikut ini:

1. MERASA TERANCAM DAN TERGANGGU
10 FAKTOR MAKHLUK HALUS MENAMPAKKAN WUJUDNYA KEPADA MANUSIA
Adapun alasan pertama adalah mereka merasa terganggu. Biasanya makhluk halus akan menampakkan wujudnya ketika mereka merasa terganggu, biasanya mereka menunjukkan eksistensi mereka dengan berbagai cara. Diantaranya, menakut-nakuti orang dan menciptakan fenomena yang menyeramkan yang membuat manusia ketakutan. Bahkan mereka pun tak segan menyerang manusia dengan berbagai cara. Misalnya: membuat orang kesurupan.
Tindakan ini merupakan bentuk protes makhluk halus kepada manusia jika mereka merasa terganggu dengan kehadiran manusia di wilayahnya.


2. INGIN MENGABDI KEPADA MANUSIA
10 FAKTOR MAKHLUK HALUS MENAMPAKKAN WUJUDNYA KEPADA MANUSIA
Alasan kedua ini agak menyeramkan, bahkan terkesan membuat kita manusia agak tidak nyaman. Tapi tentunya dalam alasan yang baik. Makhluk halus bisa menampakkan diri dalam wujud manusia pada umumnya, dikarenakan dia ingin mengabdikan dirinya kepada manusia.
Pengabdian itu bisa meliputi, misalnya: Ingin membantu atau menolong seseorang, ingin menjadi murid dari seorang Ulama atau Kyai. Makhluk halus jenis ini tergolong Jin yang baik hati atau lebih dikenal sebagai Jin Muslim


3. JATUH CINTA KEPADA MANUSIA
10 FAKTOR MAKHLUK HALUS MENAMPAKKAN WUJUDNYA KEPADA MANUSIA
Alasan ketiga ini lebih menyeramkan. Makhluk halus adalah makhluk yang memiliki rasa seperti manusia pada umumnya, bahkan ada yang merasa kesepian dan jatuh hati kepada manusia. Dengan kata lain makhlus halus tersebut naksir kepada manusia.
Misalnya, Hantu Genderuwo. Makhlus halus jenis ini tergolong suka usil dan terkadang mata keranjang, karena sifatnya yang selalu mengganggu istri-istri yang ditinggal suaminya. Tak hanya hantu prianya, makhluk halus wanitanya juga tak kalah sering mengganggu manusia (laki-laki). Seperti Hantu Peri, Kuntilanak yang sering menggoda pria dengan merubah wujudnya seperti wanita cantik.


4. DIPANGGIL OLEH MANUSIA
10 FAKTOR MAKHLUK HALUS MENAMPAKKAN WUJUDNYA KEPADA MANUSIA
Alasan keempat adalah dipanggil oleh manusia. Biasanya alasan ini digunakan sebagian makhluk halus karena dia dimintai tolong oleh seseorang, bisa dukun atau paranormal atau kepada seseorang yang ingin belajar ilmu leak atau belajar supranatural. Mereka biasanya menampakkan diri mereka karena suatu alasan dan dengan syarat-syarat tertentu.


5. HANTU yang KEPERGOK
10 ALASAN MAKHLUK HALUS MENAMPAKKAN WUJUDNYA
Adapun alasan kelima adalah hantu yang tak sengaja terlihat oleh manusia alias kepergok.
Makhluk halus tersebut tergolong hantu yang apes, karena keberadaan mereka terlihat dan tertangkap oleh mata telanjang manusia. Dan oleh karena alasan itulah, makhluk tersebut akan mendapat hukuman dari penguasa mereka.
Adapun alasan lain adalah manusia sengaja memasang kamera tersembunyi atau jebakan di tempat biasa mereka berada atau tempat-tempat yang dianggap angker pada malam hari. Atau juga tak sengaja tertangkap oleh kamera saat manusia sedang memotret-motret tempat mereka tinggal.


6. HANTU ISENG atau usil
10 FAKTOR MAKHLUK HALUS MENAMPAKKAN WUJUDNYA KEPADA MANUSIA
Alasan keenam adalah hantu yang suka iseng dan usil. Tidak hanya di alam manusia saja terdapat orang-orang iseng dan usil, di dunia ghaib pun banyak dijumpai makhluk-makhluk yang seperti ini.
Faktor utama kenapa makhluk halus tersebut suka iseng dan usil adalah faktor pengangguran yang dialami makhluk halus tersebut. Karena faktor itulah seringkali kita jumpai hantu-hantu yang iseng dengan menakut-nakuti manusia sampai manusia tersebut lari ketakutan, dan mereka akan tertawa terbahak-bahak. Hantu jenis inilah yang disebut hantu kurang kerjaan.


7. TERTANGKAP MANUSIA
10 ALASAN MAKHLUK HALUS MENAMPAKKAN WUJUDNYA
Alasan berikutnya adalah makhlus halus yang tertangkap oleh manusia. Makhluk halus yang tertangkap manusia dikarenakan mereka usil dan menganggu manusia dengan cara mencuri barang milik manusia, diantaranya seperti Tuyul, Babi Ngepet atau hantu-hantu lain yang suka mencuri. Makhluk yang paling sering diberitakan tertangkap manusia adalah hantu jenis Tuyul dan Babi Ngepet.
Namun ada juga manusianya yang usil terhadap makhluk halus, biasanya mereka melakukan hal tersebut bertujuan sebagai media percobaan atau istilahnya ngetes ilmu yang dia miliki.


8. HANTU KESIANGAN
10 FAKTOR MAKHLUK HALUS MENAMPAKKAN WUJUDNYA KEPADA MANUSIA
Alasan kedelapan adalah hantu yang kesiangan. Alasan kedepan sedikit lucu, ketika kita sering mendengar istilah pahlawan kesiangan, disini kita akan membahas hantu kesiangan.
Hantu kesiangan adalah istilah makhluk halus yang terperangkap di alam manusia karena suatu alasan atau dikarenakan melanggar satu pantangan yang dalam istilah Jawa-nya disebut “Kaminungsan”. Atas alasan itulah mereka tidak bisa kembali ke alam mereka semula.
Sedangkan dalam kasus lain, makhluk halus yang kesiangan biasanya akan berubah wujud menjadi binatang siluman dengan bentuk aneh dan tak lazim, seperti Gorilla aneh, babi hutan aneh dan ular aneh. Ada juga para pelaku pesugihan yang melanggar pantangan, maka mereka tidak bisa kembali menjadi sosok manusia. Misalnya, pelaku babi ngepet yang kaminungsan atau kepergok oleh manusia sehingga membuat dia akan selamanya menjadi seekor Babi.


9. HANTU yang kelaparan
10 FAKTOR MAKHLUK HALUS MENAMPAKKAN WUJUDNYA KEPADA MANUSIA
Alasan kesembilan adalah hantu yang kelaparan. Pada zaman dahulu, masyarakat Jawa kuno bila menjelang petang percaya akan keberadaan hantu gentayangan yang sedang kelaparan. Kehadiran makhluk ini ditandai dengan wewangian yang menyengat dengan disertai lolongan seekor anjing.
Untuk mengantisipasinya, biasanya orang-orang Jawa tempo dulu akan segera membakar kemenyan atau dupa dengan tujuan memberi makan makhluk halus tersebut agar tidak mengganggu manusia dengan cara menyebarkan wabah penyakit.
Karena konon kabarnya makhluk halus dipercaya bisa menyebarkan wabah penyakit di suatu desa atau wilayah.

10. HANTU TUMBAL (PENJAGA)
10 FAKTOR MAKHLUK HALUS MENAMPAKKAN WUJUDNYA KEPADA MANUSIA
Adapun alasan terakhir atau alasan kesepuluh adalah hantu tumbal alias hantu penjaga. Di kalangan masyarakat, hantu ini disebut hantu tumbal. Pengartian ‘Tumbal’ tak hanya diartikan kepada korban (manusia) pesugihan saja, tetapi makhlus halus pun bisa dijadikan tumbal dalam artian menjadi penjaga harta berharga  atau suatu tempat yang dianggap berharga oleh manusia.
Hantu jenis ini terkadang diperintah langsung oleh manusia untuk menjaga harta bendanya, atau bisa juga diminta menjaga suatu tempat milik manusia semisal rumah, pabrik, gedung, perkebunan, tambak dan lain sebagainya. Makhluk tersebut biasanya tak segan menampakkan diri dalam wujud yang sangat menyeramkan terhadap orang yang mencoba mengganggu, merusak atau bahkan mencuri harta dan barang milik majikannya.
Atau bisa juga hantu tersebut menampakkan diri mereka seperti wujud sang majikan, hingga akhirnya membuat orang yang mau berbuat jahat, mencuri dan lain sebagainya mengurungkan niatnya karena kepergok oleh sang pemilik.



Demikianlah Artikel 10 FAKTOR MAKHLUK HALUS MENAMPAKKAN WUJUDNYA KEPADA MANUSIA

Sekianlah artikel 10 FAKTOR MAKHLUK HALUS MENAMPAKKAN WUJUDNYA KEPADA MANUSIA kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan artikel ini.

Subscribe to receive free email updates: